ATURAN COPAS-MENCOPAS BLOG INI

Sumber: Screenshoot


Maaf, saya selaku penulis blog ini harus menerapkan aturan pada blog ini. Karena mungkin ada saja orang-orang yang (maaf) kurang berpendidikan, malas, dan kurang menggunakan akalnya untuk berkarya

Jadi saya perlu menerapkan beberapa aturan disini jika ada yang mau copas (copy paste)/menjiplak tulisan pada blog saya ini

1. Kisah

Sumber: kisahmuslim.com

Pada tulisan saya yang berkategori/labels 'kisah', itu adalah karangan saya pribadi/fiksi. Jadi itu semua tulisan saya dan tidak mencopas dari blog lain!

Jadi saya harap tulisan itu hanya ada di blog saya sendiri, kecuali ada orang yang memerlukan untuk hal yang penting misalnya tugas sekolah/kuliah yang mengharuskan meneliti/menelaah cerpen orang lain, maka saya izinkan anda untuk mencopasnya. Tapi dengan catatan mencantumkan sumbernya yaitu blog saya ini

Saya tidak ridho apabila ada yang mencopasnya tanpa sepengetahuan dan izin dari saya. Jika ada yang masih bandel, itu urusan anda dengan Allah

(Cara izinnya bisa mengunjungi media sosial saya yang tercantum di atas beranda blog)

2. Cerita

Sumber: twitter.com

Kategori/labels 'cerita' itu memuat tulisan saya yang biasanya berupa percakapan singkat

Untuk kategori/labels 'cerita' ini saya membebaskan anda untuk mencopasnya, tapi sebagai manusia yang beradab sebaiknya anda meminta izin dulu kepada saya selaku penulis

(Cara izinnya bisa mengunjungi media sosial saya yang tercantum di atas beranda blog)

3. Indonesia

Sumber: id.wikipedia.org

Untuk kategori/labels 'Indonesia' itu berupa bacotan saya tentang hal-hal yang terjadi/untuk Indonesia. Jadi, jika anda ingin mencopasnya harap izin dengan saya dulu

(Cara izinnya bisa mengunjungi media sosial saya yang tercantum di atas beranda blog)

4. Ngebacot!

Sumber: memegenerator.net

'Ngebacot!' adalah kategori/labels di blog saya yang berisi tentang bacotan saya tentang hal-hal tertentu

Jadi ini semua atas pendapat saya yang berdasarkan dengan bukti-bukti yang saya kumpulkan

Maaf, saya tidak memperkenankan kalian untuk mencopasnya, hanya boleh untuk dilihat diblog saya saja

Kecuali jika ada yang benar-benar butuh, silahkan izin ke saya

(Cara izinnya bisa mengunjungi media sosial saya yang tercantum di atas beranda blog)

5. Islam

Sumber: webislam.com

Dalam ketegori/labels 'Islam' kebanyakan saya mengambil pelajaran-pelajarannya dari kitab-kitab yang saya pelajari di Majlis Ta'lim saya. Dan saya menaruh sumber-sumbernya, serta pengarang kitabnya

Jika ada yang mau copas dengan niat untuk belajar/kemaslahatan orang banyak silahkan saja. Tapi kalau bisa anda mencantumkan juga sumbernya yaitu blog saya. Karena menulis itu tidak mudah dan memakan cukup banyak waktu lho, hehehe

(Cara izinnya bisa mengunjungi media sosial saya yang tercantum di atas beranda blog)

6. Puisi

Sumber: yukepo.com

Kategori/labels 'puisi' adalah karangan saya sendiri, jadi sangat tidak sopan apabila anda mencopasnya tanpa sepengetahuan dan izin dari saya

Jika anda mau mencopasnya harap izin dengan saya dulu, dan saya harap kalian mencantumkan pengarang puisi itu, yaitu saya 'Bayu Ilham Sulaiman' atau 'Abay Seventeen'

(Cara izinnya bisa mengunjungi media sosial saya yang tercantum di atas beranda blog)

7. Lain-Lain

Sumber: mygifthamper.co.uk

Jika ada tulisan saya selain berketegori/berlabels di atas, seperti 'Kutipan', 'Resensi Buku' DLL. Saya harap jika anda ingin mencopasnya anda meminta izin kepada saya dulu

(Cara izinnya bisa mengunjungi media sosial saya yang tercantum di atas beranda blog)



Itu mungkin beberapa aturan copas-mencopas di blog saya ini. Maaf, saya membuat blog ini karena ingin berbagi, bukan karena ingin dicopas begitu saja! Karena sampai saat ini saya tidak mencopas dari blog/website orang lain

Sekali lagi, buat kalian yang seenaknya copas dari blog ini (tanpa izin dari saya), itu urusan anda dengan Allah SWT. Karena saya sudah ngasih tau aturan copas-mencopas dari blog saya ini

Terima kasih atas pengertiannya ^_^

Comments

Popular Posts