COBA RESAPI

Sumber: nu.or.id


B sedang kesulitan menghitung uang yang begitu banyak. Tak lama kemudian datanglah A yang seorang sarjana akuntansi menolong B

A: Sini aku bantuin, pasti kamu kesulitan. Kamu kan tinggal sekolah, wajar agak sulit menghitung cepat uang
B: Iya, terima kasih ya
A: Oh iya abis ini ke alun-alun yuk, aku mau lihat kemeriahan natal, katanya ada pohon natal yang bagus banget
B: Dalam agama kita, kita tidak diperkenankan memeriahkan/merayakan hari raya bagi kepercayaan lain
A: Kenapa? Itu kan toleransi beragama!
B: Itu bukan toleransi beragama, toleransi beragama hanya diperkenankan dalam urusan dunia saja, dan hari raya adalah urusan agama masing-masing yang agama lain seharusnya tidak diperkenankan untuk merayakannya
A: Lah kok bisa begitu!
B: Kamu kan belum ngaji, wajar agak sulit memahaminya. Jadi tolong terima saja seperti aku menerima kamu membantu menghitung uangku. Aku tidak protes dengan cara menghitung uangmu, dan seharusnya kamu tidak protes dengan ketetapan ini. Karena kamu belum tau hukumnya, maka dari itu aku membantu kamu memberi tau hukumnya

Comments

Popular Posts