PERMAINAN KEHIDUPAN



Pada suatu hari Bejo terlihat sedih lalu Ilham datang menghampirinya

Ilham: Lu napa jo? Keliatannya lagi sedih
Bejo: Iya nih ham, kayaknya hidup gw selalu susah. Ham, kenapa Allah ngasih kita yang namanya kesusahan? padahal kan Allah itu maha kuasa
Ilham: Hmm... ikut gue maen game online yuk di warnet, gue yang bayarin
Bejo: Nah gitu dong bayarin, kita maen PB yak...
Ilham: Iya

Setelah sampai di warnet Ilham dan Bejo langsung bermain game online PB

Ilham: Pangkat PB lu apa jo?
Bejo: Baru tengkorak

Tiba tiba...

Bejo: Yoii ham, baru maen sebentar gue udah naek pangkat jadi strip 1 nih!
Ilham: Naek ke strip 1 emang gampang jo, liat nih gue yang udah diamond 1 strip 1, naek ke strip 2 aja susah banget.
Bejo: Kenapa gak ngecheat aja?
Ilham: Hanya orang yang lemah yang ngecheat jo

Setelah beberapa lama, akhirnya Ilham dan Bejo menyudahi bermain game onlinenya

Ilham: Gimana, lu masih sedih gak?
Bejo: Udah lumayan nggak sih ham, tapi masih kepikiran
Ilham: Jo, kalo lu merasa hidup lu itu susah berarti lu seperti char PB diamond gue yang susah banget naek pangkatnya walaupun cuma naek kutip, dan kalo lu melihat hidup orang itu lebih mudah daripada hidup lu kemungkinan dia seperti char PB lu yang masih tengkorak naek ke strip 1
Bejo: Lalu kenapa Allah nggak ngasih langsung kita kekuatan biar pangkat kita setara bintang ham?
Ilham: Jo, bintang itu kan pangkat terbesar, kalo pangkat lu udah mentok, pasti lu akan merasa bosen dan mengganti permainan lain. Kalo misalnya hidup itu PB dan lu udah mendapat pangkat terbesar, lu mau pindah kemana lagi? Ke kematian?
Bejo: ... (tersenyum)

Comments

Popular Posts